Our Exlusive Blog

Ada Beberapa Pilihan Yang Baik Untuk Anda, Silahkan Menentukan Pilihan Yang Terbaik..

Main Posts Background Image

Main Posts Background Image
Dewi's Wedding, selain melayani Paket Pernikahan Lengkap, Kami juga terima Jasa Paket Siraman Pengantin Lengkap adat Jawa Sunda di Jakarta dan Bekasi.....

Paket Siraman | Upacara Adat Jawa dan Sunda.

Paket Siraman
Upacara Adat merupakan salah satu warisan budaya, kearifan lokal yang patut dilestarikan. Menuju mahligai rumah tangga merupakan peristiwa besar yang akan ditempuh, demi harapan kebahagiaan dan bukan yang lain, upacara adat merupakan jalan baik yang ditempuh untuk menegaskan niat mulia itu.

Paket Siraman dan Upacara Adat Jawa Sunda.

Dewi's Wedding, Jasa Paket Pernikahan Lengkap, terima Jasa Paket Siraman Pengantin untuk wilayah Jakarta, bekasi dan tangerang, membantu terselenggaranya upacara adat siraman, pengajian, midodareni, pengantin jawa dan sunda. Kami juga melayani kebutuhan pernikahan lainnya seperti catering, dekorasi, peralatan pesta, dan lain-lain.

Download Harga Paket Siraman di sini.

Download

Paket Siraman | Harga: Rp.15.000.000.

A  Peralatan Siraman:
  1. Gazebo + Backdrop Ranting / Alang-alang.
  2. Kursi Siraman.
  3. Tikar Siraman.
  4. Gentong dan Gayung Siraman.
  5. Kembang 7 Rupa.
  6. Kendi untuk air 7 sumur (air dari keluarga).
  7. Tuwuhan 1 pasang.
  8. Bleketepe.
  9. Duit Kreweng.
  10. Roncean Melati Pengantin Wanita.
  11. Cendol.
B  Rias dan Busana Siraman:
  1. Rias dan Busana Siraman Calon Pengantin Wanita.
  2. Rias dan Busana Calon Pengantin Wanita.
C  MC Siraman.
D  Additional / Option:
  1. Dokumentasi Siraman Rp. 3.000.000.
  2. Catering Menu A 100 pax Rp. 5.500.000


Langkah-langkah Prosesi Upacara Adat Siraman.

  1. Upacara siraman ilakukan oleh orang-orang yang telah tua dan dituakan para pinisepuh, diutamakan pula orang yang telah mempunyai cucu atau setidak-tidaknya orang tua yang telah berputra dan dianggap tokoh teladan dalam keluarga. Upacara siraman dilakukan kepada calon pengantin pria dan wanita salah satunya untuk diminta berkahnya.
  2. Jumlah personil yang melakukan siraman sebetulnya tidak dibatasi, semakin banyak semakin baik asal jumlahnya ganjil. Namun untuk menjaga agar calon pengatin tidak kedinginan maka jumlah orang yang akan memandikan ditetapkan pitu (tujuh orang) yang berarti pitulungan. Siraman ini akan diakhiri oleh juru rias atau sesepuh (orang yang dituakan) dengan memecah kendi/klenthing dari tanah liat.
    Upacara siraman calon pengantin pria dan calon pengantin wanita dilakukan di tempat yang berbeda. Upacara siraman ilakukan oleh orang-orang yang telah tua dan dituakan para pinisepuh, diutamakan pula orang yang telah mempunyai cucu atau setidak-tidaknya orang tua yang telah berputra dan dianggap tokoh teladan dalam keluarga. Upacara siraman dilakukan kepada calon pengantin pria dan wanita salah satunya untuk diminta berkahnya.
  3. Jumlah personil yang melakukan siraman sebetulnya tidak dibatasi, semakin banyak semakin baik asal jumlahnya ganjil. Namun untuk menjaga agar calon pengatin tidak kedinginan maka jumlah orang yang akan memandikan ditetapkan pitu (tujuh orang) yang berarti pitulungan. Siraman ini akan diakhiri oleh juru rias atau sesepuh (orang yang dituakan) dengan memecah kendi/klenthing dari tanah liat.
  4. Upacara siraman calon pengantin pria dan calon pengantin wanita dilakukan di tempat yang berbeda.
Paket Siraman Pengantin.

Rp.25.Jt Rp.15.Jt

Catering Prasmanan.
Menu Gubug / Pondokan.
Peralatan Catering
Backdrop Siraman
Busana Pengantin
Make Up Artist.
Peralatan Upacara Siraman
Musik dan Hiburan
Tenda dan Alat Pesta.
Master of Ceremony (MC)
Buy Now
Download Brochure
Meskipun Harga Brosur Bisa Berubah Sewaktu-waktu, Namun Paket Siraman Dalam MOU Selalu Mengikat.
Angelique S

I work as a web publisher for @dewiswedding. We specialize in wedding services and wedding equipment rental in Jakarta, Indonesia, providing a variety of wedding packages in Jakarta for weddings of all kinds and budgets. Whatever your dream wedding is, our experienced and friendly wedding planners will assist you in making it a reality.