Our Exlusive Blog

Ada Beberapa Pilihan Yang Baik Untuk Anda, Silahkan Menentukan Pilihan Yang Terbaik..

Main Posts Background Image

Main Posts Background Image
Pernikahan yang baik itu adalah yang sesuai perencanaan, inilah tips memilih catering pernikahan agar berjalan sesuai pengharapan dan expektasi.....

Tips Memilih Catering Pernikahan Anda.

Pernikahan, salah satu acara yang paling serius dalam persiapannya. Banyak orang khawatir hingga berlebihan, apalagi mendengar desas-desus dari teman, baca artikel, berita miring mengenai suatu pernikahan. Kekahwatiran itu beralasan, tetapi ambil positifnya untuk tindakan yang benar. Acara pernikahan yang baik itu adalah yang sesuai perencanaan, hasilnya sesuai pengharapan, expektasi. Jadi rencanakan pernikahan anda dengan vendor yang berpengalaman. Berikut ini 4 tips memilih vendor catering pernikahan anda:

1. Sesuaikan Anggaran

Dari keseluruhan kebutuhan pernikahan, biaya yang dibelanjakan untuk catering pernikahan termasuk yang paling banyak. Karena itu Buatlah perencanaan anggaran yang jelas, kalau perlu sedetil-detilnya. Begitu pula urusan catering. Anda harus memilih paket catering dengan nilai yang sesuai dengan anggaran pernikahan anda.

2. Pilih Menu yang Universal.

Urusan menu, anda perlu memperhatikan dari tamu undangan anda. Apakah semuanya orang Indonesia? Atau ada tamu WNA? Kalau tamu undangan anda warga Indonesia semua, bisa jadi untuk urusan lidah sama dan tidak terlalu ribet. Maka anda perlu memilih menu-menu makanan yang Indonesia banget nih. Jika ingin lebih kebaratan, mungkin bisa dalam hal dessert ya.

3. Lakukan Test Food

Rasa adalah yang paling penting soal makanan. Tidak mau kan kalau tamu undangan anda banyak menyisakan makanan di piring mereka? Bahkan melirik beberapa menu tertentu tidak? Kan jadi banyak sisa dan bisa terbuang. Maka dari itu untuk memastikan bahwa menu yang anda pilih enak, anda perlu melakukan test food. Test food ini juga bertujuan untuk melihat konsistensi dari rasa yang dihasilkan dari calon vendor catering pilihan.

4. Penyesuaian Thema.

Penyesuaian tema dan warna satu poin yang paling penting dalam pembicaraan bersama vendor catering. Ketika busana anda sudah bagus, dekorasi sudah bagus namun tiba-tiba warna meja prasmanan asing sendiri, akan terlihat aneh dan tidak match. Alangkah baiknya jika tidak melupakan thema dalam pembicaraan atau tekhnikal meeting bersama vendor agar segala sesuatunya klop. Pernikahan memang menyita perhatian yang banyak, dan calon pengantin sebagai konsumen harus turun langsung memastikan apakah cita rasa catering dan style sudah sesuai pengharapan. Cara itu lebih baik daripada menyerahkan segala urusan kepada Wedding Organizer. Namun jika anda tidak ingin terlalu kelelahan dan menyita waktu terlalu banyak, pilihan lain yang patut anda pertimbangkan adalah mengambil Paket Pernikahan lengkap, sehingga segala sesuatu ditangani dan dikelola oleh vendor yang berpengalaman.

Useful Resources:



#MJ
Angelique S

I work as a web publisher for @dewiswedding. We specialize in wedding services and wedding equipment rental in Jakarta, Indonesia, providing a variety of wedding packages in Jakarta for weddings of all kinds and budgets. Whatever your dream wedding is, our experienced and friendly wedding planners will assist you in making it a reality.