Our Exlusive Blog

Ada Beberapa Pilihan Yang Baik Untuk Anda, Silahkan Menentukan Pilihan Yang Terbaik..

Main Posts Background Image

Main Posts Background Image
Inilah Daftar Paket Pernikahan Lengkap dan Apa Saja Yang Sudah Include dalam Pelayanan Jika Anda Menyewa Paket Pernikahan Lengkap dari Dewi's Wedding....

Full Services Dari Paket Pernikahan Lengkap Untuk Customer.

Jasa paket pernikahan lengkap

Prakata.

Ada beberap pertimbangan sebelum memilih paket pernikahan lengkap, tentunya selain memikirkan budget yang tersedia dan bagaimana cara untuk efesiensi pengeluaran dana hingga memaksimalkan pelayanan jasa pernikahan yang diperoleh, ada satu hal mendasar untuk menetapkan penyedia jasa paket pernikahan mana yang akan dipilih? Yang mana lebih efesien, apakah pilih paket pernikahan dari Wedding Organizer ataukah lebih baik dari perusahaan catering, sanggar rias, EO di tempat anda yang menyediakan Paket Pernikahan? Untuk menentukan pilihan terbaik, terlebih dahulu mengetahui mengenal lebih dekat penyedia jasa Paket Pernikahan tersebut.

Setiap perusahaan Jasa Pernikahan berbeda dalam pendekatan dan pelayanan yang diberikan terhadap customernya. Dewi’s Wedding tidak hanya membicarakan total budget yang dikeluarkan dalam melakukan pernikahan, mengenai mahal atau murah sebuah Paket Pernikahan, lebih dari itu totalitas kami mencakup semua yang dibutuhkan. Kami menyediakan Semua Kebutuhan Pernikahan / Wedding Equipment & Supplies di Jakarta Bekasi, kami menyebutnya One Stop Wedding Services di Jakarta dan Bekasi.


8 Hal Penting Yang Anda Peroleh Dari Paket Pernikahan Lengkap.

Di Dewi’s Wedding, jika anda menyewa (hiring) Paket Pernikahan Lengkap, maka pelayanan kami menyeluruh dari awal perencanaan hingga acara resepsi pernikahan paripurna. Kami membantu anda mulai dari perencanaan sepert:


Kami akan bersama anda hingga pemberian jasa paket pernikahan lengkap saat pelaksanaan acara paripurna. Berikut ini kami jabarkan secara rinci sesuai urutan waktu:


1. Jasa Pembuatan Layout.

layout dekor


Begitu pentingnya pembuatan layout, tata letak/ floor plan, penempatan wedding equipment/ peralatan pesta dan dekorasi serta tata letak meja prasmanan, sehingga tanpa perencanaan awal, bisa membuat acara tidak berjalan dengan baik. Bagi perencana pernikahan, layout itu ibarat pembuatan pola berdasarkan sirkulasi pengunjung, kapasitas ruangan, komposisi alat pesta dan pertimbangan estetika ruangan. Penempatan satu titik dari alat pesta selalu mempertimbangkan kelayakan, fungsional dan estetika. Misalnya titik meja desert di pojok ruangan untuk membuat pola huruf L, Meja Buffet Prasmanan umum dua set dan empat sayap, untuk mengurangi penumpukan massa, meja VIP yang agak terpisah untuk kenyamanan keluarga dan tamu VIP, posisi panggung musik dekat pelaminan agar pengantin bisa melihat tamu yang bernyanyi atau gabung ikut menyanyi, dan lain-lain. Pembuatan Layout memperhitungkan luas area, semestinya ukurannya tidak beda antara kertas dan gedung dalam real. Kami terlebih dahulu survey lokasi untuk memastikan keadannya dan lalu membuat draft layout untuk dibahas dalam rapat/ technical meeting. Namun keputusan pembuatan tata letak/ susunan wedding equipment mengakomodir kebutuhan calon pengantin dan keluarga, dan keputusan penempatan berdasarkan persetujuan panitia sebelum akhirnya kami fixasi menjadi Layout yang semua vendor pernikahan tunduk kepada konsep layout tersebut.

2. Sketsa Dekorasi.



Selain membuat Layout tersebut, kami juga membuat sketsa pelaminan bagi konsumen yang ingin model baru atau model yang sudah ada. Untuk konsumen yang sudah yakin mengunakan pelaminan yang sudah ada, kami hanya menunjukkan foto yang sudah pernah dibuatkan. Sketsa bisa berbentuk akhiran dokumen berbentuk .skp, dan juga bisa berbentuk video hasil export animasi Sketchup. Khusus untuk pembuatan Sketsa tiga dimensi disebabkan kerumitan pembuatannya, dan lama dalam pembuatan desainnya hanya diberikan pada calon pengantin yang menggunakan paket pernikahan tertentu saja. Tapi sketsa dalam 2 dimensi bisa dibuatkan dan diberikan jika diperlukan.

3. Jasa Pembuatan Susunan Acara/ Rundown Acara.

Runcown Acara Wedding


Sama seperti Sketsa dekorasi, susunan acara merupakan konsep tertuang di atas kertas. Namun bukan sekedar konsep biasa, susunan acara dibuat sangat detail melibatkan waktu, tempat, perorangan, informasi kontak dan lain-lain. Ada Person In Charges (PIC), seseorang yang bertanggung jawab untuk tugas tertentu, ada panitia dan ketua panitia yang membawahi pemberian tugas-tugas tertentu dan pemberi perintas pada seseorang untuk antisipasi terhadap sesuatu. Karena rundown acara dibuat oeh bersama maka ditujukan untuk dipatuhi bersama. Rundown Acara meliputi keseluruhan rangkaian acara. Penjadwalan waktu dimulai dari waktu bangun pagi (morning call). Morning Call dilakukan PIC yang biasanya adalah WO. Pada PIC ini sudah punya daftar nomer telepon peserta pernikahan yang bisa dihubungi. Saat itu juga semuanya dihubungi. Rangkaian acara sebenarnya diawali dari pekerjaan rias pengantin, pengawasan persiapan acara terhadap tim penyedia paket pernikahan. Acara pernikahan dimulai dari akad nikah hingga resepsi, dan yang memegang protokol selanjutnya diserahkan kepada Master of Ceremony /MC hingga tuntas acara. Pembuatan susuan acara difinalisasi pada waktu Tekhnikal Meeting.

4. Penjadwalan Technical Meeting.

Tekhnical Meeting


Mengingat calon pengantin dan keluarga mempunyai aktivitas sehari-hari, dan tidak jarang bahkan kedua pasangan berbeda kota, atau keluarga yang bertempat tinggal di lain provinsi, kami membuka ruang untuk technical meeting di suatu tempat yang disepakati. TM ini begitu penting tidak hanya untuk perencanaan acara, tetapi juga untuk menyatukan persepsi tentang acara yang akan diadakan, baik itu mengenai tema, warna, susunan acara hingga masalah tekhnis seperti pencocokan busana / fitting busana dan test make up hingga susunan acara. Karena itu pembahasan dalam kesempatan ini dilakukan sistematis dan satu-persatu. Pertama sekali yang dibicarakan kaitannya dengan pihak pengelola gedung. Yaitu tentang kapasitas maksimal, mode keamanan dan kebersihannya, fasilitas yang diberikan, ketentuan, tim yang incharges pada hari H, hingga membicarakan biaya sewa gedung, charges dan biaya-biaya lain. Tentang biaya harus dibicarakan secara rinci sehingga hidden cost bisa dikalkulasi dengan baik. Seleasi dengan pihak gedung, selanjutnya pindah membicarakan vendor penyedia jasa pernikahan. Tinggal memilih, misalnya diawali dari Vendor Catering misalnya tentang menu yang mereka sediakan, Vendor Dekorasi tentang model dekorasi, Make Up/ Busana, Dokumentasi, Musik, MC hingga penyedia alat perta pernikahan. Mengingat komplikasi dalam perencanaan ini, disarankan untuk melakukan Tekhnikal Meeting beberapa kali, semakin sering semakin matang.

5. Tim dari Vendor Pernikahan.

Tim dari Vendor Pernikahan


Pada saat acara pernikahan berlangsung, ada beberapa tim yang terlibat: Tim Dekorasi, Tim Waiters, Tim Penata Rias / Busana, MC, Tim Entertaint, Tim Wedding Organizer, Tim Penghulu, Tim Keamanan, Tim Petugas Gedung, dan Tim Fotografer. Bagi kami, personal itu sudah diperhitungkan jumlahnya kaitannya dalam penyediaan makanan, sehingga pada hari H, tidak mengganggu makanan yang khusus dipesan Klien kami. Khusus untuk tim petugas gedung agar dipastikan pada saat Tekhnikal Meeting berapa jumlah nasi box yang mesti disediakan. Kami menyarankan jika keluarga memiliki tim yang berbeda agar nantinya bisa bekerja sama pada saat hari H.

6. Komunikasi Dengan Semua Jajaran.



Wedding Planner
Sebagai penyedia Jasa Paket Pernikahan, tujuan kami membantu klien dalam meringankan tugas-tugas mereka. Kami menjembatani komunikasi ke para pihak, seperti kepada pihak keamanan, petugas gedung, vendor, dan bahkan kepada penghulu.

7. Isi Paket Pernikahan.



Paket Pernikahan


Selanjutnya yang disediakan untuk Klien kami adalah isi paket pernikahan, Paket Pernikahan dalam MOU merupakan totalitas pelayanan yang akan kami berikan yang terdiri dari:

  • Catering Pernikahan berupa Menu yang bisa dipilih, terdiri dari Main Course: Nasi Putih, Nasi Goreng Spesial. Aneka Soup (pilihan), Masakan Daging, Masakan Ayan, Masakan Ikan, Masakan Pilihan, dan Menu Dessert, Aneka Pudding, Aneka Buah Segar Aneka Softdrink , Aneka Snack dan Krupuk serta Air Mineral, serta Menu Pondokan.
  • Dekorasi Pelaminan. Tiap paket pernikahan memiliki rincian yang berbeda dari yang lainnya, dekorasi pelaminan default ditentukan oleh Dewi’s Wedding, namun konsumen bisa custom dengan penambahan biaya sesuai nilai penambahan. 
  • Tata Rias / MUA dan busana pengantin, orang tua dan keluarga. Jumlah yang tercover dalam pelayanan berbeda tiap paket pernikahan. Khusus untuk busana, terlebih dahulu membuat jadwal untuk fitting, dan busana adalah apa yang tersedia di sanggar kami dan vendor bridal rekanan kami.
  • Dokumentasi Foto Video, merupakan hasil liputan acara akad/pemberkatan dan resepsi. Diserahkan kepada pengantin maksimal 1 bulan sesudah hari H.
  • Hiburan berupa musik dan tarian (sesuai rincian paket yang dimiliki).
  • Perlengkapan lainnya seperti: janur, kotak angpaw, buku tamu dan spidol, mobil pengantin, 
  • Aksesoris Pengantin seperti: kalung melati pengantin, hand bouquet, korsase, convetti, aksesoris pengantin wanita dan lain-lain sesuai dengan paket yang dipilih.



8. Paket Pernikahan Yang Bisa Anda Pilih.



Anda bisa menemukan beberapa paket pernikahan yang kami tawarkan, salah satunya adalah Paket Bronze. Anda bisa memilih paket pernikahan lainnya untuk itu ambil waktu anda untuk browsing di website ini.



Penutup.

Itulah pelayanan kami jika anda memilih Paket Pernikahan Lengkap dari Dewi’s Wedding Package. Jadi bukan hanya tentang berapa biaya yang harus dikeluarkan, tetapi totalitas sebuah pelayanan Jasa Paket Pernikahan Lengkap yang menjadi alasan kenapa anda memilih satu Vendor Pernikahan dari banyak perusahaan pernikahan yang tersedia di Jakarta dan Bekasi.

Selain kelengkapan paket pernikahan yang kami tawarkan sudah komplit, pengalaman kami mengelola acara pernikahan sudah bertahun-tahun menjadi bekal untuk perencaan dan pelaksanaan yang lebih baik. Jadi akhirnya pemikirannya begini: Jika semua urusan yang melelahkan sudah dilimpakan kepada yang capable, tugas anda selanjutnya hanyalah menikmati hidangan dan beramah tamah.

Useful Resources:



#MJ
Angelique S

I work as a web publisher for @dewiswedding. We specialize in wedding services and wedding equipment rental in Jakarta, Indonesia, providing a variety of wedding packages in Jakarta for weddings of all kinds and budgets. Whatever your dream wedding is, our experienced and friendly wedding planners will assist you in making it a reality.