Our Exlusive Blog

Ada Beberapa Pilihan Yang Baik Untuk Anda, Silahkan Menentukan Pilihan Yang Terbaik..

Main Posts Background Image

Main Posts Background Image
Diat untuk mengurangi berat badan, maka sudah saatnya kita merevolusi fikiran kita bahwa yang baik itu adalah Makanan Baik Untuk Hidup Lebih Baik lagi....

Makanan Baik Untuk Hidup Lebih Baik.

Tidak perlu mengurangi makanan, anda cuma perlu makanan yang tepat.


Kutipan di atas patut kita renungkan. Jika selama ini kita eranggapan bahwa diet adalah mengurangi makan,fikirkanlah lagi. Atau berpendapat bahwa diet adalah untuk mengurangi berat badan, maka sudah saatnya kita merevolusi fikiran kita bahwa yang baik itu adalah Makanan Baik Untuk Hidup Lebih Baik.

Maka saat ini ada 3 pertanyaan:

1. Apakah cara terbaik dalam melaksanakan diet adalah dengan mengurangi porsi makan?
2. Benarkah tujuan diet itu hanya untuk mengurangi berat badan?
3. Bagaimana Gaya Hidup Sehat Yang Benar?
3. Bagaimana cara memilih catering harian dan catering acara serta catering pernikahan?

Raw and Living Food: Gaya Hidup Sehat.

Sejak beberapa tahun terakhir, raw and living food atau makanan mentah dalam hidup dipopulerkan di Indonesia sebagai salah satu gaya hidup sehat. Tujuannya sama sekali bukan mengurangi berat badan secara fantastis seperti iklan produk diet, tetapi lebih pada kesehatan dan kebugaran tubuh. Dengan raw and living food, masyarakat diajak menyayangi tubuh dengan memberikan nutrisi yang diberikan sehingga hidup menjadi lebih sehat, berenergi dan bersinergi dengan alam.

Tubuh adalah kendaraan manusiauntuk hidup. Sebagaimana perlakukan kita terhadap kendaraan kesayangan, sudah sepantasnya kita memberikan asupan terbaik agar 'mesin' awet, tahan lama dan tidak rewel. Dempikian pula tubuh. Caranya adalah dengan memberikan makanan bernutrisi yang bisa membuat kita tidak terserang penyakit. Jadi tujuan dari diet yang benar adalah menjaga keseimbangan gizi yang salah satu cirinya adalah berat badan seimbang.

Pelaku raw and living foods, atau lebih dikenal sebagai raw foodis percaya, bahwa nutrisi terbaik ada pada makanan mentah dan hidup. Secara etimologi, raw and living foods adalah makanan yang tidak diproses sehingga enzim yang terkandung di dalamnya masih dalam kondisi utuh. Enzim ini penting karena membantu pencernaan dan penyerapan.

Apabila makanan tersebut dimasak atau dimatangkan, maka tubuh kita tidak akan mendapatkan manfaat maksimum dari gizi makanan tersebut. Manfaat enzim ini bagi tubuh adalah sebagai sumber energi murni. Jika makanan ini dimasak, maka enzim yang bermanfaat bagi tubuh tersebut akan hancur. Proses pematangan akan mengubah struktur molekul makanan tersebut dan bahkan bisa menjadikannya berbahaya bagi tubuh kita.

Meski sama-sama tidak diproses, raw and living foods tetap memiliki perbedaan. Simone Samuels, seorang pakar hidup sehat mengatakan, makanan mentah adalah makanan yang tidak dimasak atau dipanaskan pada suhu lebih dari 42 derajat celcius. Makanan hidup adalah makananan yang masih hidup, seperti kecambah, yang memasok energi lebih banyak ketimbang makanan mentah.

Cara Hidup Sehat Yang Sebenarnya.

Banyak anggapan keliru tentang makanan mentah, antara lain soal hieginitas. Simone menyatakan, baik makanan mentah maupun makanan yang hidup sangat aman dikonsumsi selama buah-buahan atau sayuran dicuci secara tepat di air bersih. Pencucian ini sangat penting untuk memastikan tidak ada lagi residu pestisida ataupun bahan kimia lain. Oleh karena itu, Simone menyarankan agar mengkonsumsi produk organik. Sayur ataupun buah non organik dikhawatirkan mengandung pestisida, fertilizer, dan zat-zat kimia berbahaya yang mungkin akan ikut larut dalam tubuh kita. Sebaiknya, tumbuhan organik tanpa zat kimia, rasanya lebih enak dan nutrisinya lebih terjaga.

Mengingat bahan makanan yang disarankan kebanyakan berupa saur dan buah, banyak yang mengira raw foodis sebagai vegetarian ataupun vegan. Begetarian adalah mereka yang tidak memakan daging, baik daging sapi, ayam, mapun ikan. namun mereka masih mengkonsumsi produk hewani, seperti telur dan produk susu. Sednagkan vegan, sama sekali tidak mengkonsumsi produk hewani, bahkan madu. Mereka juga tidak mengenakan pakaian berbahan kulit atau bulu, serta produk perawatan kulit yang mengandung bahan-bahan hewani. Somone mengungkapkan, sebagian besar raw foodis adalah vegan, namun ada pula yang masih mengkonsumsi ikan mentah seperti sushi, atau ikan dan daging lain yang dikeringkan.

Raw foodis memang terdiri atas kelompok. Ada yang memang 100 persen raw foodis, ada yang menganut sekian persen. Simone sendiri menyebut dirinya hight raw vegan. Ia mengkonsumsi 60 - 70 makanan mentah dan sisanya adalah sayur dan buah yang dimasak.

Raw foodis juga disarankan untuk menanam sendiri tumbuah yang dikonsumsi, karena lebih sega dan perawatannya leih terkontrol dibanding membeli di supermakrket atau bahkan toko khusus sayur atau buah sekalipun. Jika tidak memungkinkan, membeli langsung dari petani atau kebun bisa menjadi pilihan. Penting dalam seleksi bahan masakan untuk memastikan makanan steril, bergizi dan menyehatkan. Demikian selanjutnya dalam memilih vendor Catering Jakarta baik untuk acara pribadi maupun acara pernikahan, maka pilihlah perusahaan catering yang memiliki sertifikat lolos uji laboratorium. Ini adalah salah satu cara hidup sehat yang sebenarnya.

Nutrisi yang diharapkan dari makanan mentah tergolong lengkap sehingga pelaku tidak perlu khawatir kekurangan vitamin. Apalagi bagi sebagian orang, mengkonsumsi buah dan sayur meski aman namun percaya bahwa tubuh pun membutuhkan produk daging. Tanpa produk hewani, maka kebutuhan kita tidak lengkap. pdahal protein tidak hanya didapat dari hewan belaka. Menurut WHO manusia membutuhkan sekitar lima persen protein dalam kalori hariannya. Buah-buahan, memiliki kandungan protein sekitar lima persen. Sayuran memiliki sekitar 20 - 50 persen. Biji-bijian dn kacang-kacangan 10 - 20 persen. jadi terbukti, kebutuhan protein tertinggi justri terdapat dalam buah dan saur sehingga cukup dengan mengkonsumsinya, kebutuhan protein harian kita tercukupi.

Kesimpulan:

Pilihlah makanan sehat untuk dikonsumsi sehari-hari. Jika menggunakan jasa catering harian atau catering acara, maka pilihlah catering yang sudah bersertifikat dan lulus laboratorium. Dengan memilih makanan mentah, orang memilih hidup sehat dan menyuplai tubuh mereka dengan makanan yang baik. Makanan yang baik akan memberikan energi dan menjaga agar tubuh tetap kuat. Makanan mentah akan menjadikan seseorang terhindar dan bahkan sembuh dari penyakit diabetes, jantung dan kanker.

Useful Resources:



#MJ
Angelique S

I work as a web publisher for @dewiswedding. We specialize in wedding services and wedding equipment rental in Jakarta, Indonesia, providing a variety of wedding packages in Jakarta for weddings of all kinds and budgets. Whatever your dream wedding is, our experienced and friendly wedding planners will assist you in making it a reality.