Our Exlusive Blog

Ada Beberapa Pilihan Yang Baik Untuk Anda, Silahkan Menentukan Pilihan Yang Terbaik..

Main Posts Background Image

Main Posts Background Image
Masakan tradisional Korea telah dipengaruhi selama berabad-abad oleh penaklukan dan penakluk. Makanan tradisional Korea termasuk unsur-unsur halus dari Jepang, Mongolia dan Cina yang telah meningkatkan cita rasa masakan Korea.....

10 Makanan Tradisional Korea Populer Yang Patut Dicoba.



Sejak zaman kuno, orang Korea telah mempertahankan keyakinan bahwa makanan dan obat-obatan memiliki asal yang sama dan karenanya menjalankan fungsi yang sama, mengikuti pepatah bahwa 'makanan adalah obat terbaik'. Mereka percaya bahwa kesehatan dan penyakit sama-sama berasal dari makanan yang mereka konsumsi dan bagaimana mereka memakannya, dan gagasan ini telah memainkan peran penting dalam pengembangan obat tradisional Korea yang prinsip dasarnya adalah kita harus menggunakan obat hanya setelah makanan gagal.

Mencicipi masakan lokal adalah salah satu cara terbaik untuk mengalami budaya suatu negara. Seperti kebanyakan masakan di seluruh dunia, makanan tradisional Korea telah dipengaruhi selama berabad-abad oleh penaklukan dan penakluk. Makanan tradisional Korea termasuk unsur-unsur halus dari Jepang, Mongolia dan Cina yang telah meningkatkan cita rasa masakan Korea.

Makanan favorit di Korea Selatan tidak jauh dari nasi dan sup disertai dengan hidangan daging atau ikan, dengan banyak varian yang tersedia. Beberapa hidangan tidak akan terasa terlalu aneh dengan selera Indoneia - bayangkan nasi dan sayuran berbumbu atau daging panggang, sementara yang lain mungkin terlalu pedas atau hanya kurang bumbu. Saat ini, makanan Korea telah menjadi sangat populer sehingga penduduk lokal dan turis menggambarkannya sebagai hidangan gurih, pedas, lezat, dan bergizi yang dapat dinikmati kapan saja. Anda tidak akan lama untuk jatuh cinta dengan masakan Korea.

Jika Anda bertanya-tanya apa menu catering favorit di Korea, maka di sini ada 10 hidangan makanan tradisional Korea yang harus Anda coba:

1. Kimchi (김치)





Jika Anda mengunjungi Korea selama musim dingin, maka jjigae (semur) apa pun akan sempurna untuk pulih dari kedinginan. Kimchi jjigae adalah campuran yang menyenangkan dari kimchi kol , tahu, mie plastik, daging babi atau tuna, dan sayuran, disajikan dengan nasi. Salah satu fungsi Kimchi adalah untuk menghangatkan tubuh, sama halnya dengan aneka masakan soup di Indonesia.

Ketika kimchi ditumis, kimchi menjadi lebih lembut dan melepaskan semua rasanya ke dalam rebusan, menciptakan kaldu hangat. Anda bahkan dapat menambahkan lebih banyak kimchi karena itu juga merupakan lauk.

Cara terbaik untuk memakannya adalah dengan menaruh sedikit nasi di sendok Anda, celupkan ke dalam kaldu, lalu tambahkan dengan bahan-bahan lainnya.

Anda dapat menemukan kimchi jjigae yang disajikan di banyak tempat, bahkan sebagai opsi tambahan saat memesan samgyeopsal . Daftar ini akan memandu Anda ke beberapa tempat kimchi jjigae terbaik di Seoul .

Sebuah layak kimchi jjigae harus biaya sekitar 8.000 - 10.000 won.

2. Bibimbap.





Bibimbap (secara harfiah “nasi campur”) pada dasarnya adalah hidangan nasi yang disajikan setelah dicampur dengan bermacam-macam sayuran segar dan berpengalaman, telur goreng, daging sapi cincang dan bahan-bahan lainnya sebelum dimasak. Hidangan ini terkait erat dengan Jeonju, "Kota Gastronomi" yang ditunjuk oleh UNESCO, di mana festival terkait makanan, termasuk Festival Bibimbap, diadakan setiap musim gugur, menarik gastronom dari seluruh Korea dan sekitarnya. Bibimbap baru-baru ini mulai menarik perhatian dunia untuk keseimbangan gizinya, yang dikatakan membantu menjaga mereka yang memakannya bebas dari penyakit geriatri, dan sekarang secara umum disebut sebagai salah satu dari tiga hidangan masakan Korea yang paling representatif bersama dengan kimchi dan bulgogi .

3. Samgyeopsal (BBQ Korea)





Orang Korea punya sesuatu yang lezat dalam menu olahan daging. Dan, Samgyeopsal adalah gaya BBQ mereka. Jika Anda seorang non-vegetarian yang memiliki ketertarikan pada daging, Anda harus mencoba Samgyeopsal. Hidangannya hanyalah irisan tebal daging bagian yang dipanggang di atas meja Anda dan tidak direndam. Potongan-potongan tersebut dicelupkan ke dalam bumbu yang dibuat dengan minyak wijen dan dibungkus dengan daun selada bersama dengan potongan bawang putih dan bawang. Ini adalah makanan Korea yang populer.

4. Samgyetang (ginseng chicken soup)





Hidangan umum terutama selama musim panas, samgyetang adalah sup tradisional yang terbuat dari ayam, bawang putih, nasi, daun bawang, jujube Korea, ginseng Korea, dan rempah-rempah. Diketahui memiliki nilai gizi yang tinggi. Tidak hanya dikenal karena kandungannya yang sehat tetapi juga populer hanya karena rasanya yang lembut dan kenyal.

5.Tteokbokki (Tteokbokki)



Makanan jalanan merah oranye yang ikonik ini sangat populer, ada seluruh bagian Seoul yang khusus menyajikan kue beras kukus (tteok), dimasak dengan kue ikan (oden) dan daun bawang dalam saus manis dan pedas yang terbuat dari pasta cabai. Koki telah dikenal untuk meletakkan segala macam hal di dalam saus, dari pasta kedelai hitam hingga saus tomat biasa. Kami sebut macho, tetapi satu hal yang pasti: semakin banyak lada, semakin baik.

6. Jajangmyeon.





Hidangan fusion Korea-Cina, jajangmyeon menggunakan mie gandum buatan tangan yang tebal di atasnya dengan irisan mentimun mentah dan campuran pasta kedelai hitam asin, daging babi potong dan sayuran. Harga mulai 5.000 won dan seterusnya, hidangan mie lezat ini sangat cocok untuk ketika Anda membutuhkan makanan cepat saji yang tidak merusak dompet.

Itu juga biasanya dimakan oleh lajang di Black Day, yang berlangsung setiap tahun pada 14 April. Mereka yang tidak menerima hadiah selama Hari Valentine mengenakan pakaian hitam dan berkumpul untuk mengkonsumsi makanan berwarna hitam seperti jajangmyeon.

7. Tteok - Rice Cake





Diucapkan "gah-ree-dok", garaetteok (가래떡) adalah kue beras Korea yang lembut , dibuat dari tepung beras kukus yang diuleni atau ditumbuk, digulung, dan dipotong menjadi silinder panjang 2 hingga 4 inci. Kue beras ini kemudian dapat digunakan sebagai dasar untuk beberapa hidangan lainnya.

Tteok (떡) adalah kata Korea untuk kue beras, dan mengacu pada bentuk ketan dan non-ketan. Garaetteok dibuat dengan tepung beras non-ketan ( maepssal-garu ), sedangkan baram-tteok (misalnya) dibuat dengan tepung beras ketan ( chapssal-garu ).

Tteok adalah bagian penting dari masakan Korea sehingga ada toko-toko di mana Anda dapat memiliki nasi untuk Anda, dan dibuat menjadi kue beras, siap untuk dibawa pulang dan dimasak.

8. Chimaek.





Chi-maek juga dikenal sebagai Ayam (치긴) dan Bir (맥주) = “치맥” , adalah kombinasi paling klasik di seluruh Korea Selatan. Anda mungkin telah melihat banyak drama Korea yang menampilkan kombinasi ini dalam memasangkan hidangan ayam bawang putih pedas / ayam goreng rasa kedelai dengan satu pint Cass. Cara dingin, arang berkarbonasi dari bir untuk melengkapi ayam berminyak manis dan pedas adalah cara terbaik. Maksud saya, ini juga cara yang tepat untuk merayakan awal pekan Anda pada Jumat malam!

9. Kimbap 김밥 (Seaweed Wrapped Rolls)





Hidangan sederhana ini terlihat seperti gulungan sushi, tetapi sebenarnya adalah salah satu hidangan tradisional Korea yang paling populer. Kimbap sangat fleksibel dan dapat dibeli sebagai makanan ringan dari toko, atau bagian utama dari makanan di restoran tradisional Korea.

Saya pribadi suka kimbap karena ringan, sehat, dan hadir dalam berbagai isian yang menggiurkan, seperti keju krim, bulgogi (daging sapi goreng), lobster, dan banyak lagi.

Rantai kimbap favorit saya adalah Guru Kim - Kim Seon Saeng 김선생. Anda dapat menemukannya di seluruh Korea dengan merek yang sederhana dan khas. Coba udang goreng dengan wasabi, itu luar biasa!

Dengan biaya hanya 1.500 won dari sebuah toserba, hingga 5.000 di restoran yang bagus, kimbap sangat bagus untuk mereka yang memperhatikan anggaran mereka.

10. Odeng.





Odeng adalah camilan Korea Selatan yang terbuat dari campuran ikan dan tepung. Makanan Korea ini juga memiliki berbagai bentuk, seperti bulat, lonjong, hingga berbentuk seperti lembaran terlipat. Makanan yang satu ini adalah makanan yang paling favorit untuk dimakan di malam hari dan selama cuaca dingin.

Makanan ini juga biasanya dimakan bersama dengan sup yang terbuat dari rebusan rumput laut dan juga kaldu sayuran. Sup dari Odeng ini bisa memberikan sensasi untuk menghangatkan tubuh. Jadi sangat cocok dikonsumsi pada malam hari yang dingin. Anda dapat menemukan Odeng di berbagai kedai makanan di Korea Selatan, mulai dari makanan jalanan hingga restoran mahal.

Penutup.



Masakan Korea kini sudah populer dimasyarakat Indonesia, beberapa masakan justru sudah jadi menu stall catering pernikahan, tentunya dengan bahan lokal mentah lokal dan juru masak lokal, serta menyesuaikan taste masyarakat Indonesia pada umumunya. Namun di gerai-gerai restoran Korea, menu yang disajikan umumnya menggunakan bumbu import, pengecualian bahan non halal agar diterima semua kalangan.

Tidak seperti di Jepang yang sudah promosi wisata halal, jika anda muslim disarankan selektif memilih menu halal dari restoran yang ada di sana.

Useful Resources:



Angelique S

I work as a web publisher for @dewiswedding. We specialize in wedding services and wedding equipment rental in Jakarta, Indonesia, providing a variety of wedding packages in Jakarta for weddings of all kinds and budgets. Whatever your dream wedding is, our experienced and friendly wedding planners will assist you in making it a reality.